Contoh 5 Rumah Mewah Minimalis Terbuat Dari Bahan Kayu.

Model Rumah Minimalis dari Kayu - Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat rentan sekali dengan cuaca yang panas jika tengah musimnya.

Dan untuk memerangi pemanasan global tersebut, jadi untuk para desainer serta para arsitek juga telah berhasil dalam menjadikan desain rumah kayu yang modern dan juga sangat cocok jika cuaca
tengah panas.

Dan dengan adanya rumah minimalis kayu, otomatis rumah kaca juga akan berkurang, untuk sekarang ini memang desain rumah kayu ini sudah mulai populer seperti desain rumah minimalis pada umunya.

Oleh sebab itu, rumah kayu juga dapat menjadi bahan pertimbangan pada saat anda ingin membangun sebuah hunian yang nyaman dengan desain yang bagus nan cantik.

Sebelum anda berencana membangun rumah minimalis yang terbuat dari bahan dasar kayu, maka akan jauh lebih baik jika anda ini melihat terlebih dahulu beberapa model contoh gambar rumah kayu maupun desain rumah kayu, sebagai berikut 5 rumah mewah minimalis yang terbuat dari kayu.

1. Rumah Minimalis Mewah Kayu Dengan Kayu Jati 


Adapun hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membangun minimalis rumah kayu ini yakni memilih bahan kayu maupun jenis kayu yang bagus dan tepat untuk dijadikan sebagai bahan utama untuk membangun rumah kayu.

Dan dari sekian banyak jenis kayu, jenis kayu jati lah yang merupakan jenis kayu yang terkuat. Memang tidak sedikit orang yang lebih memilih jenis kayu jati ini di banding kayu yang lainya sebab dinilai sangat kuat dan juga sangat awet.


2.  Rumah Minimalis Mewah Kayu Dengan Kayu Kalimantan  


Desain model rumah minimalis yang selanjutnya ialah dengan menggunakan jenis kayu kalimantan. Mengingat di pulau kalimantan ini merupakan sarang dari kayu yang sangat berkualitas maka pilihan kedua dalam membangun rumah minimalis kayu ini ialah jatuh pada kayu kalimantan.

Setelah itu yang harus anda lakukan ini ialah dengan cara mendesain aupun membuat sketsa rumah kayu, untuk itu, anda dapat mencari gambar rumah kayu yang pas dan sesuai dengan keinginan anda semua.

3. Rumah Minimalis Kayu  Dengan Kayu Merbau


Kayu Merbau merupakan kayu yang dapat menjadi alternatif untuk membuat rumah minimalis kayu, sebab kayu merbau ini adalah salah satu jenis kayu yang lumayan keras dan juga stabil sebab merbau ini telah terbukti tahan pada serangan serangga.

Dan khususnya untuk rumah minimalis dengan desain yang bagus juga membutuhkan material yang tidak kalah indahnya, untuk itu tidak heran jika request untuk kayu ini banyak di cari pengusaha kayu yang ada Irian Jaya.

4. Rumah Minimalis Kayu Dengan Kayu Bengkirai


Desain rumah minimalis selanjutnya ialah dengan menggunakan kayu bengkirai.

Akan tetapi sifat dari kayu ini yang keras disertai tingkat kegetasan yang sangat tinggi sehingga nantinya akan mudah retak dipermukaan, bahkan juga dijumpai pinhole, akan tetapi retak rambut ini bisa ditutup dengan wood filler.

Kayu bengkirai memang termasuk jenis kayu yang sangat tahan pada cuaca sehingga banyak menjadi pilihan bahan material untuk dijadikan di luar bangunan.
rumah-minimalis-kayu
Rumah minimalis kayu

5. Rumah Minimalis Kayu Dengan Kayu Kamper


Kayu kamper ini adalah salah satu kayu alternatif yang bisa di pakai dalam membangun rumah minimalis, harganya yang juga lebih terjangkau disbanding kayu diatas.

Kayu kamper ini juga mempunyai serat kayu yang sangat halus dan indah sehingga banyak dipilih pembuatan pintu dan juga jendela.

Demikian dengan artikel tentang 5 rumah mewah minimalis yang terbuat dari kayu ini, bisa memberikan refrensi untuk kita semua.

Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Tiga Cara Membuat Teras Minimalis Yang Nyaman

Tips Memilih Tangga Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis Berlantai 2