Tips Menata dan Mendesain Dengan Baik Kamar Tidur Remaja Pria Dan Remaja Wanita

Kamar tidur adalah sebuah ruangan di dalam rumah kesayangan kita yang kita pergunakan untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.

 Oleh karena itu, mendesain atau menata kamar tidur agar unik dan nyaman merupakan sebuah keniscayaan agar istirahat kita bisa berkualitas yang mana pada esok harinya badan terasa bugar untuk melanjutkan aktivitas.

Anak perempuan ketika remaja dia ingin berusaha mandiri dan tidak bergantung kepada orang tuanya, dalam hal tidur, ketika masih kecil dia masih mau tidur sekamar dengan orang tuanya, tetapi ketika sudah remaja, anak perempuan pasti ingin mempunyai kamar sendiri sebagai wujud kemandirian yang ingin ia capai.

Perpaduan warna kamar yang kontras

Tidak jauh berbeda dengan desain kamar tidur remaja pria, kamar tidur remaja wanita pun memerlukan perhatian khusus untuk menata dan mendesainnya dengan tepat.

Desain yang tepat akan membuat remaja putri nyaman di kamarnya sehingga akan tercipta hal-hal yang produktif dan positif dalam kehidupannya.

Hal yang paling utama dalam mendesain kamar tidur anak remaja adalah desain tersebut harus sesuai dengan keinginan anak.

 Orang tua tidak boleh memaksakan kehendak selera desainnya padahal anak remaja perempuan tersebut tidak menyukainya, bila terjadi hal demikian malah akan terjadi hubungan yang kurang baik,
Tanyakan kepada anak keinginan mereka dalam hal desain kamar. Ajak mereka berdiskusi.

Hal yang tampak kecil tersebut sebenarnya merupakan wujud demokrasi dalam keluarga, anak akan merasa bahwa pendapatnya dihargai oleh anggota keluarga yang lain.

Selain itu, dengan mengajak anak untuk berdiskusi tidak akan ada yang kecewa nantinya terhadap desain kamar yang sudah disepakati.

Desain kamar tidur remaja wanita dengan warna cerah , remaja wanita pada umumnya menyukai warna-warna yang cerah dan ceria.

Seperti warna pink, ungu, kuning, hijau, dan warna cerah lainnya selalu menjadi warna kesukaan kaum hawa, mungkin karena jiwa seorang wanita lembut sehingga menuntunnya untuk menyukai hal-hal yang lembut dan halus, termasuk warna-warna yang lembut seperti warna yang tertulis diatas.

 Warna cerah bisa diterapkan dalam pewarnaan dinding kamar, dan warna yang kontras juga seringkali disukai oleh remaja wanita.

Jadi buatlah gambar-gambar pola berwarna-warni di permukaan dinding, lantai pun bisa dibuat berwarna.

 Pergunakan beberapa warna keramik untuk membuat pola tertentu seperti kotak-kotak, segitiga, atau pola lainnya.

Berbagai furniture yang ada di kamar remaja wanita.

 

 Warna yang kontras memberikan kesan ceria di dalam kamar, Furnitur yang wajib ada di dalam kamar tidur adalah tempat tidur pastinya, dan meja belajar jika remaja wanita tersebut masih sekolah atau kuliah.

Seperangkat komputer atau laptop harus diletakkan dalam meja komputer khusus di dalam kamar, atau jika memungkinkan bisa digabung dengan meja belajar sehingga lebih ringkas dan memakainya ketika belajar lebih dapat dijangkau.

Dan yang paling penting lagi soal tentang selimut, karna kamar tidur remaja wanita biasanya bernuansa imut, jadi biasanya  selimut yang  bermotif bunga yang paling di sukai oleh remaja wanita.

Remaja wanita menyukai hal-hal yang imut.

Desain peralatan kamar tidur remaja wanita bisa dibuat bentuk yang imut, seperti sprei dan selimut bisa menggunakan yang bergambar kartun sesuai tokoh kesukaan penghuninya, bahkan lebih ekstrim lagi, bentuk ranjang bisa didesain dengan bentuk yang lucu dan imut.

Bahkan dinding kamar pun bisa dibuat pola atau gambar yang lucu dan imut, seperti gambar-gambar dari tokoh idola sang anak bisa ditempel di dinding kamar tidurnya.

Nah tulisan yang ada diatas adalah tulisan yang bisa mengajarkan anda cara menata dan mendesain khusus kamar remaja wanita,  berikut dengan tulisan yang ada di bawah.

Tentang cara menata dan desain kamar Tidur khusus remaja pria atau laki-laki

Medesain Kamar Tidur Remaja Pria/Laki-Laki. 

kamar tidur  remaja pria ,hampir sama dengan kamar tidur wanita cuma sedikit ada beberapa perbedaan yang harus orang tuanya bedakan yang mana selerah pria,yang mana selerah khusus wanita.

Jadi untuk anda sebagai orang tua harus tau itu lebih dulunya, seperti tadi yang sudah saya jelaskan melalui tulisan yang ada diatas, menjelaskan tentang menata kamar wanita yang biasanya senang dengan motif yang bernuansa lucu dan imut, dan warna-warna yang lembut.

Nah untuk kamar remaja pria berbeda dengan wanita, yang biasanya pria senang dengan kamar tidur yang sporty atau yang bernuasa musik.

Seperti contoh desain kamar tidur remaja pria

Masih sama seperti anak remaja wanita harus tanyakan keinginan anak prianya dulu tentang desain kamar tidur yang diinginkannya, sebelum memutuskan desain seperti apa yang akan dibuat agar sesuai dengan keinginanya.

Seorang anak remaja pria biasanya sudah mempunyai berbagai keinginan yang tertanam dalam otaknya.

Bagaimanapun juga yang kelak akan menempati kamar tersebut adalah si anak, jadi diharapkan kamar tersebut sesuai keinginan sang anak sehingga dia akan betah dan nyaman dalam menempati kamar tidurnya.

Komunikasi dan meminta pertimbangan kepada semua anggota keluarga, termasuk anak remaja pria  adalah sebuah hal yang penting dalam mengambil keputusan di keluarga.

 Dengan meminta pertimbangan kepada anak remaja tentang menata dan mendesain kamar tidur yang dia inginkan akan membuat suasana harmonis dalam keluarga semakin terasa.

kamar tidur sporty atau yang benuansa musik

Bisanya kamar tidur remaja pria dengan warna-warna berani, seorang remaja pria identik dengan (berani), karna seorang remaja pria mempunyai semangat yang membara dan ambisi yang besar dalam meraih apa yang di cita-citakan.

Remaja pria bisanya cenderung tidak akan berhenti berjuang sebelum mendapatkan sesuatu yang dia perjuangkan.

Seorang remaja dengan semangat dan kepribadian seperti itulah yang kelak benar-benar akan menjadi manusia yang bisa diharapkan, bukan remaja yang menghabiskan umurnya untuk hal-hal yang negatif.

Keberanian dan semangat seorang remaja tersebut dapat dituangkan dalam desain kamar tidurnya, hal tersebut bisa disalurkan dengan memberikan sentuhan warna-warna yang kuat di kamar tidurnya, pilih warna-warna yang kuat seperti warna biru tua, hijau tua, merah, dan warna gelap.

Warna-warna muda seperti hijau muda, pink, biru muda, menggambarkan sesuatu yang lembut, dan umumnya remaja pria tidak menyukai warna-warna tersebut, karna warna seperti itu biasanya disukai wanita.

 Warna ini bisa diaplikasikan dalam pewarnaan tembok, tempat tidur, perabotan, pintu, dan benda lain yang ada di dalam kamar tersebut.

Dan desain kamar tidur remaja pria yang bisanya juga senang dengan kamar yang bernuansa game
Jadi harus ditentukan tema desain kamar tidur remaja laki-laki.

Selanjutnya kita harus menentukan grand tema kamar tidur remaja tersebut, terinspirasi dalam menentukan tema ini bisa bersumber dari hobi dan kesukaan sang anak remaja tersebut.

Umumnya kesukaan remaja pria itu terdiri dari dua hal, yaitu Olahraga dan Musik, jadi mendesain kamar tidur remaja pria harus bernuansa sporty

Karna olahraga adalah kegiatan positif bagi seorang remaja, khususnya remaja pria, karna kegemaran anak pria terhadap olahraga menumbuhkan sikap optimis dan keinginan untuk berprestasi,

Dengan giat berolahraga juga dapat menjauhkan remaja dari pengaruh negatif, jadi olahraga  akan menjadi tema yang digandrungi oleh sebagian besar remaja pria dalam desain kamar tidurnya, dimulai  dari sepak bola, basket, MotoGP, dan olahraga lainnya.

 Tema olahraga dapat kita aplikasikan dalam mendesain kamar tidur remaja pria dalam hal pewarnaan dinding, lantai, bahkan sampai langit-langinya.

Berikut kamar tidur remaja pria yang elegan

Tema lain yang juga digemari oleh remaja pria adalah Musik. Tema musik ini bisa kita usung juga dalam mendesain kamar tidur remaja pria,

 Demikian tips tentang menata dan mendesain kamar tidur remaja Pria dan wanita,  semoga bisa bermanfaat,dan bisa menjadi inspirasi bagi pembaca.

Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Contoh 5 Rumah Mewah Minimalis Terbuat Dari Bahan Kayu.

Tips Tiga Cara Membuat Teras Minimalis Yang Nyaman

Tips Memilih Tangga Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis Berlantai 2