Model Rumah Minimalis Modern Menyatu dengan Alam Berlantai 1 dan 2

Rumah minimalis biasanya berbentuk sederhana dan modern, tetapi rumah minimalis modern saat ini banyak yang didesain ramah lingkungan agar terkesan natural.

Rumah minimalis yang dekat dengan alam ini. selain mengedepankan faktor keindahan juga menonjolkan pertimbangan kesehatan karena natural dan dekat dengan alam.

Desain menyatu dengan alam ini bisa diterapkan dalam keseluruhan desain rumah, sebagian, atau hanya pada bagian-bagian tertentu saja sesuai selera.

Jika anda ingin membangun rumah di lahan yang masih alami atau di daerah yang masih banyak ditumbuhi pepohonan anda bisa membuat rumah di sana dengan menyatukan desain minimalis modern yang menyatu dengan alam.

Desain rumah minimalis menyatu dengan alam ini bisa diterapkan di rumah minimalis 1 lantai maupun 2 lantai, yang tentunya desain model ini sangat mendukung gaya hidup hijau dan gaya hidup sehat anda.

Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Menyatu dengan Alam

Apabila anda mempunyai rumah minimalis modern 1 lantai, banyak refrensi yang bisa kita lakukan agar rumah bisa tampak menyatu dengan alam.

Hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah menggunakan kaca-kaca besar dengan sistem insulasi. Panel kaca lebar sudah banyak digunakan dalam desain rumah minimalis modern yang mana model ini bisa menghemat listrik untuk pencahayaan ruangan dan pendingin ruangan.

Panel kaca jendela yang lebar juga merupakan pemandangan tak asing yang bisa kita temui di rumah modern dan rumah minimalis, bahkan vila banyak menggunakan konsep ini.

Jika anda tinggal di rumah yang lingkungan sekitarnya sangat alami, seperti padang rumput, danau, pepohonan, dan sebagainya, anda harus memanfaatkan lingkungan sekitar yang indah dan alami tersebut sebagai dekorasi alami rumah anda.

Buatlah lahan tetap alami, kita tinggal mengaturnya saja menjadi lebih rapi seperti membuat jalur pijakan semen di taman, atau mengatur batu-batu alam yang intinya tetap mempertahankan unsur alaminya.

Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai yang Menyatu dengan Alam

Apabila anda mempunyai rumah minimalis berlantai 2, rumah tersebut juga bisa kita desain agar tampak natural, hijau, dan menyatu dengan alam.

 Anda bisa membuat rumah semi terbuka untuk lantai 2 dan sebagian areanya bisa dibuat taman sederhana. Anda bisa meletakkan tempat menanam/planters dan juga media untuk menanam tanaman rambat di sana.

Atur arah rumah agar sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah sehingga menghemat pencahayaan dan menambah kesehatan penghuninya.

Buatlah kerai dari kayu sebagai pembatas antara ruangan terbuka dan tertutup di lantai 2. Kerai ini bisa dibuka dan ditutup sesuai keinginan, sehingga seberapa cahaya yang masuk bisa kita atur dengan mudah.

Selain itu, penggunaan kerai kayu juga menambah kesan natural yang ingin kita tonjolkan.
Taman Minimalis untuk Desain Rumah Modern Menyatu dengan Alam

Apabila rumah minimalis modern terletak di pemukiman padat dan sempit, tidak habis akal untuk membuatnya terkesan alami.

 Kita bisa membuat taman minimalis di dalam rumah.
Kita bisa membuatnya di dalam rumah dan atapnya bisa berupa kaca atau bahkan tanpa atap. Taman di dalam rumah bisa juga kita buat dengan memanfaatkan pot-pot yang digantung di dalam rumah.

Demikian terima kasih semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh 5 Rumah Mewah Minimalis Terbuat Dari Bahan Kayu.

Tips Tiga Cara Membuat Teras Minimalis Yang Nyaman

Tips Memilih Tangga Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis Berlantai 2